1 / 4
SMS Bus Wisata Medan
2 / 4
Kepuasan anda
Prioritas Kami
3 / 4
Harga Kompetitif
Dan Terjangkau
4 / 4
Hubungi kami
0813 1234 5678

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort adalah tempat wisata di daerah Tanah Karo, Sumatera Utara. Situs ini ada di ujung utara danau toba. Situs ini termasuk tempat wisata baru, jaraknya sekitar 3 jam dari Medan. Kalau berangkat dari Tanjungbalai via Siantar memakan waktu kurang lebih 5 jam.


Taman Simalem Resort memiliki 4 jalur utama. Mari kita tilik satu per satu jalur tersebut.

Jalur 1: One Tree Hill
Salah satu jalur adalah One Tree Hill yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Jalur ini dapat diakses bila kita belok kanan ke arah kebun jeruk dari arah gerbang depan saat ketemu Fountain of Wealth. Disini kita bisa melihat danau toba dari titik tertinggi di resort ini.

Selain bukit satu pohon tersebut, di jalur ini terdapat pula jalur Trekking ke Air Mancur Kembar. Biaya Trekking adalah 35.000 per orang. Jika punya kupon diskon, harga itu bisa dikurangi tapi kuponnya hanya mendiskon sebesar 10.000 per orang. Acara Trekking katanya memakan waktu 2.5 jam PP.

Tiket Trekking dapat dibeli di Kodon-Kodon Cafe. Cari aja para calo di sekitar Gazebo kafenya. Biasanya ada yang menawari.

Jalur 2: Pearl of Lake Toba and Tongging Point
Jalur selanjutnya yang kami kunjungi adalah jalur lurus dan tanjakan, jika dilihat dari arah gerbang depan saat menemui perempatan Fountain of Wealth. Di jalur ini terdapat beberapa tempat seperti taman bernama Pearl of Lake Toba, Kafe Toba, Rumah Wisata Buah, dan Tongging Point beserta amfitheathernya.

Yang paling pertama kita temui setelah tanjakan adalah taman Pearl of Lake Toba. Area terbuka ini cukup bagus untuk lokasi berfoto ria dan menghadap danau di latar sana. Keren!

Jalur 3: Lapangan Golf dan Kuil
Jalur ini adalah jalur terakhir kita di Fountain of Wealth. Jalur belok kiri. Sedikit belok kita akan menemui kebun biwa.

Pada jalur ini banyak lokasi wisata yang akan dibangun. Melewati jalur ini hanya membutuhkan sekitar 15 menit saja. Sampai ke ujung jalur, terlihat “pemandangan” lapangan golf. Di ujung jalur ada sebuah bangunan yang cukup menarik, sebuah kuil (masih dalam tahap pembangunan)

Jalur 4: Kebun Binatang, Kebun Bunga, dan Kebun Outbound
Jalur terakhir adalah jalur pertama yang dilalui oleh setiap orang. Yap! Jalur menuju gerbang kalau dari Fountain of Wealth. Kalau dari luar lokasi ya jelas jalur ini yang pertama kali ditemu. Dari gerbang, kita disambut langsung oleh hutan pohon pinus. Sekitar satu kilometer kita akan mendapati jalan bercabang. Yang ke kanan adalah untuk ke Fountain of Wealth dan ke kiri adalah titik wisata di jalur tersebut.

Hubungi kami buat pemesanan tranportasi

0813 1234 5678 (NamaKu)

Hubungi Kami : 0813 1234 5678
Bus Pariwisata Bus Pariwisata Kapasitas medium Toyota Hiace